Pembelaan Indonesia Tidak Masuk Akal



50 Tahun orang Melanesia jadi korban 

Apa yang orang Melanesia Papua Barat alami selama kurang lebih 50 tahun. Pengalaman collective suffering terhadap orang Papua sejak tahun 1963 dibawah satu pemerintahan yang disebut ORLA-ORBA atau Reformasi sekarang menurut mereka orang Jakarta tapi brutalisme militer kepada rakyatnya terus terjadi.
Oleh karena itu, pelanggaran HAM berat yang terjadi selama ini, tak bisa disembunyikan lagi, atau dengan kata lain negara Indonesia berusaha untuk membela dirinya di berbagai forum-forum internasional seperti yang mana sedang terjadi pada hari ini di persidangan Komisi HAM PBB bulan Maret 2017.

Pembelaan Indonesia tidak masuk akal....Oleh karena apa ????

Bagaimana pemerintah Indonesia menjelaskan kepada masyarakat international ketika negaranya sendiri, aparatnya atas nama Indonesia memblokir, Indonesia melarang, Indonesia membunuh bahkan menangkap ratusan, ribuan orang aktifist Papua Barat saat mereka ingin Aksi Damai menyampaikan aspirasinya secara terbuka di negerinya sendiri, Papua Barat Melanesia.

Apakah ini tidak termasuk pelanggaran HAM yang sedang diperdebatkan sekarang ? Apalagi negara Indonesia bertindak arogan melarang orang asing seperti jurnalis atau organisasi HAM lainnya untuk tidak berkunjung ke tanah Melanesia Papua.

Aiyooo Indonesia Sehhhh!

 Herman Wainggai
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : Pembelaan Indonesia Tidak Masuk Akal