Undangan Aksi Solidaritas* Sidang lanjutan kriminalisasi Obby Kogoya


*Undangan Aksi Solidaritas*
Sidang lanjutan kriminalisasi Obby Kogoya

_Bebaskan Obby Kogoya, Lawan Kriminalisasi_

*Senin, 27 Maret 2017*
*Kumpul di Asrama Kamasan jam 08.00 dan sidang akan dimulai jam 10.00 di Pengadilan Negeri Yogyakarta. Jl Kapas no 10*

Pada Aksi Massa 18 Juli 2016, 8 mahasiswa Papua ditangkap dan dibawa ke Polda DIY dengan sewenang-wenang tanpa alasan yang jelas. Salah satu mahasiswa yang ditangkap, Obby Kogoya, ditetapkan sebagai Tersangka karena dituduh melanggar Pasal 212 jo. 213 KUHP Sub 351 ayat 2 KUHP. Menurut Humas Polisi Daerah (Polda) DIY, AKBP Anny Pudjiastuti, Obby dituduh menganiaya dan menyebabkan seorang aparat terluka dengan barang bukti sebuah panah. Padahal selama LBH Yogyakarta mendampingi proses di kepolisian, yang ada hanyalah singkong yang dibeli dari pasar, tidak pernah ada panah sebagaimana fitnah dan berita bohong yang selama ini sengaja disebarkan untuk menyudutkan dan menstigma mahasiswa-mahasiswa Papua.

Sayangnya, sidang pra peradilan memutuskan Obby Kogoya sebagai tersangka. Massa aksi yang bersolidaritas ketika sidang pra peradilan pun harus menghadapi intimidasi oleh pasukan lengkap bersenjata dari aparat kepolisian, sampai pada rasisme yang ditujukan pada massa solidaritas.

Selasa 21 Maret 2017 sudah dimulai sidang perdana kawan Obby Kogoya sebagai tersangka. Aparat kepolisian masih saja menunjukan bentuk intimidasi dengan menempatkan pasukan lengkap dengan senjata di dalam pengadilan.

Kami melihat bahwa kriminalisasi Obby Kogoya ini merupakan salah satu bentuk pemberangusan demokrasi yang dilakukan oleh Rezim Jokowi-JK, yang bertujuan untuk menghambat dan memperlemah perjuangan bangsa West Papua

Maka dari itu, mari datang dan bersolidaritas pada:

*Senin, 27 Maret 2017*
*Kumpul di Asrama Kamasan jam 08.00 dan sidang akan dimulai jam 10.00 di Pengadilan Negeri Yogyakarta. Jl Kapas no 10*

Terima kasih sampai ketemu.

*FRI West Papua-Yogyakarta dan Aliansi Mahasiswa Papua*
Cp: +628122592015
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : Undangan Aksi Solidaritas* Sidang lanjutan kriminalisasi Obby Kogoya

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: