Polisi Indonesia tangkap Polisi Papua, Saat Pengamanan


TINDAKAN TEGAS APARAT KEPOLISIAN TERHADAP ANGGOTA NEGARA FEDERAL REPUBLIK PAPUA BARAT (NFRPB) DILAPANGAN TRIKORA

1. Pada hari Kamis Tanggal 13 April 2017 Pukul 12.00 WIT, bertempat di Lapangan Trikora Abepura Jl. Raya Abepura Kelurahan Kota Baru Distrik Abepura telah dilakukan tindakan tegas Oleh aparat kepolisian terhadap 3 (Tiga) orang Anggota Negara Federal Republik Papua Barat (NFRPB)

2. Adapun rangkaian Kegiatan sbb :
a. Pukul 11.30 WIT, 3 (Tiga) Orang Anggota Negara Federal Republik Papua Barat (NFRPB) tiba dilapangan Trikora .

b. Pukul 12.00 WIT, Kapolsek Abepura KOMPOL ARNOLIS KOROWA, SH, MH yang mendapat informasi tersebut bersama dengan 10 (Sepuluh) Anggota Polsek Abepura tiba di lapangan Trikora selanjutnya melakukan Koordinasi terhadap ke 3 (Tiga) Anggota Negara Federal Republik Papua Barat (NFRPB).

c. Penyampaian dari Kapolsek Abepura KOMPOL ARNOLIS KOROWA, SH, MH :
1) saya baru saja di telp oleh ketua Panitia Jalan Salib Geraja Marthen Luther bahwa mereka merasa tidak senang dengan kehadiran bapak - bapak disini yang tidak mempunyai hak untuk melakukan pengamanan, yang mempunyai hak keamanan disini hanya Kepolisian Republik Indonesia tidak ada yang lain karena Papua masih Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

2) jangan kalian menodai kegiatan keagamaan ini karena saya tidak mau ada hal - hal yang tidak diingin jadi saya berharap kalian sekarang juga membubarkan diri dari tempat ini.

3) saya mohon kalian sekarang meninggalkan tempat ini atau saya mengangkap kalian karena kalian berada disini dengan menggunakan atribut yang menyalahgunakan aturan.

d. Penyampaian dari Anggota Negara Federal Republik Papua Barat (NFRPB) ZAKEUS SERONDAYE :

1) kami diutus oleh Presiden FORKORUS YABOISEMBUT untuk melakukan pengamanan di sini karena Tanah ini merupakan Tanah Negara Federal Republik Papua Barat (NFRPB) dan kami diperintahkan secara Sah oleh sekertaris Negara Federal Republik Papua Barat (NFRPB) untuk mengamankan giat hari ini.

e. Pukul 12.25 WIt, 1 Pleton Patmor Polres Jayapura tiba dilapangan Trikora selanjutnya mengamankan ke 3 (Tiga) Anggota Negara Federal Republik Papua Barat (NFRPB) ke Polsek Abepura guna untuk dimintai keterangan situasi aman dan terkendali.

3. Nama - nama 3 (Tiga) Anggota Negara Federal Republik Papua Barat (NFRPB) yang diamankan :
- ZAKEUS SERONDAYE
- YIVAN PAHABOL
- DECKY PAHABOL





Laporan diatas dimuat dalam grup facebook  Free West Papua Campaign oleh Barnabas.bharaduta

 Baca juga: Presiden Papua melantik gubernur negara bagian
                    Negara Federal Republik Papua Barat
 

Related : Polisi Indonesia tangkap Polisi Papua, Saat Pengamanan