6 Perenang Bagi Rakyat dan Bangsa West Papua

WEST PAPUA: ENAM PERENANG BAGI RAKYAT & BANGSA WEST PAPUA
Sumber fb Free West Papua Campign

Oleh
Dr. Socratez Sofyan Yoman

Pada 29-30 Agustus 2017, komunitas Internasional, rakyat Indonesia dan rakyat West Papua telah memberikan perhatian kepada enam perenang yang mengantar petisi rakyat dan bangsa West Papua ke United Nations (PBB) di Swiss Jenewa.

Enam orang perenang, satu perenang perempuan dari Afrika Selatan dan lima perenang dari Inggris. Kalian adalah pahlawan dan sekaligus sahabat-sahabat rakyat dan bangsa West Papua.
Enam orang perenang ini menempuh 69 km, selama 2 hari dan dua malam. Mereka menentang dinginnya laut selama berjam-jam hanya demi nasib dan masa depan bangsa West Papua.

Dalam pergumulan ini, tanda alam menyertai mereka. Danau Swiss telah mejandi teduh, tidak angin, tidak ada ombak, tidak ada hujan. Enam burung bangau mengikuti para perenang sampai tiba di tempat tujuan.

Walaupun petisi rakyat dan bangsa West Papua tidak/belum sampai di PBB, enam perenang telh mengumumkn dan membuktikan kepada komunitas internasional bahwa rakyat dan bangsa West Papua terus berjuang untuk menentukan masa depan mereka di atas tanah leluhur dan tanah pusaka mereka.

Saya sebagai salah satu gembala umat di West Papua menyampaikan terima kasih kepada para enam perenang dan para pahlawan bangsa West Papua yang berinisiatif untuk petisi ini.

Dengan jujur dan terbuka, saya mau sampaikan kepada saudara-saudara pemerintah Firaun Moderen Indonesia bahwa rakyat dan bangsa West Papua dari Sorong-Merauke mau merdeka. Rakyat dan bangsa West Papua menolak dialog sektoral dan dialog pembangunan.
Rakyat & bangsa West Papua tidak mau mengulangi nasib buruk seperti Pepera 1969 & Otonomi Khusus 2001 yang penuh dengan kekejaman dan kebohongan.

Mengapa perenang menempuh 69 km? Enam perenang menentang dan melawan Pepera 1969 yg penuh dgn kekejaman militer Indonesia waktu itu. Perlawanan pendudukan Indonesia di West Papua terus meningkat.

Waa...kinaonak.
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : 6 Perenang Bagi Rakyat dan Bangsa West Papua