Diplomat Papua: 28 Tahun Aktivitas Politik, indonesia adalah bangsa penjajah

Pengalaman aktifitas politik dibawah administrasi pemerintah kolonial Indonesia - RI

Bicara administrasi pemerintah kolonial Jakarta RI dengan ketujuh Presiden mereka, kami orang Papua punya pengalaman hidup untuk itu. Secara khusus, saya pertama kali aktif didalam gerakan perjuangan damai pembebasan orang Melanesia Papua Barat sejak tahun 1989. Resim - Resim ganasnya pace almarhum Soeharto, kemudian di ganti ke Habibie, Megawati, Gusdur, Susilo Bambang Y saat saya escaped ke Australia dan sekarang di exile Amerika.

Sehingga kalau bertanya national security ..... apakah ada perubahan sicon di Papua dibawah administrasi Kolonial Jakarta ?

Membaca sejumlah referensi media news lokal dan nasional maupun mengikuti siaran TV dalam maupun luar. Jadi pandangan pribadi melalui 28 tahun aktifitas politic saya dalam share FB ini bahwa semua yang dikatakan oleh pemerintah Jakarta kepada orang Papua adalah Minus Nol!

Sekali lagi saya menegaskan hari ini bahwa semua yang disampaikan oleh pemerintah kolonial Jakarta adalah MINUS NOL! Indonesia adalah bangsa penjajah!

Misalnya menjual souvenir ekspresi ala budaya politic Melanesia atau berkata Demokrasi adalah hak orang Papua tapi pemerintah Jakarta melarang aksi damai rakyat Papua Barat ketika rakyat bersuara di negerinya sendiri. Plus sejumlah aktifits Papua Barat terus ditangkap dan souvenir Papua dilarang hari ini, kami punya pengalaman itu sejak Resim Soeharto hingga Resim Jokowi!

Jadi Aro... kam orang Papua yang Pro Jakarta jangan paksa diri jadi Yudas untuk negrimu sendiri! Dimana hati nuranimu ? Hati nurani kita dimana mendengar, melihat saudara-saudari kita terus ditangkap, dipenjarakan dan dibunuh oleh pemerintah kolonial Jakarta atas nama kekuasaan!

Herman Wainggai
Diplomat West Papua
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : Diplomat Papua: 28 Tahun Aktivitas Politik, indonesia adalah bangsa penjajah

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: