Polda Papua DPO 21 Orang, TPNPB Nyatakan DPO Semua Militer Indonesia

Komando Daerah Pertahanan (KODAP), Tembagapura. Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB). Bantah Polda Papua menerbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO). Artinya DPO Polda Papua, anggapan TPNPB hal biasa bagi prajurit TPNPB, dan tidak merasa bahaya sebab itu sebagai ancaman teror mental. Ketika dihubngi tpnpbnews, di Tembagapura “kami tidak takut, itu hal biasa untuk kami” katanya Komandan Operasi via seluler, minggu pagi 12/11/2017.

Perang di tembagapura adalah operasi gabungan TPNPB serang Tutup PT.Freeport Indonesia. Yaitu TPNPB KODAP III Kali Kopi dan KODAP Tembagapura Pimpinan Brigjend. Ayub Waker. Perang dengan tujuan menuntut, Hak Penentuan Nasib Sendiri Rakyat Bangsa Papua. Maka sebagai solusi telah mengeluarkan 8 butir tawaran perjanjian kepada Indonesia, dan harus dapat dilaksanakan dengan keterlibatan pihak ketiga yang netral.

Baca: Syarat Perang Berhenti: Ini Tawaran TPNPB Kepada Indonesia.

Bantahan itu Komandan Operasi dari Utikini melalui sambungan teleponnya, menyatakan tegas bahwa, “DPO Polda Papua 21 orang saja, kalau dari kami DPO semua TNI, Polisi, Brimob dan Intelejen Indonesia adalah dalam daftar DPO kami, kalau kami ketemu mereka, kami akan tembak”.ujarnya.

Sementara itu Brigadir Jenderal. Ayub Waker mengatakan, “Saya sudah pernah keluarkan DPO, Polda Papua waktu Tito Karnavia, siapapun kapolda tetap dalam daftar DPO saya”. Kata dia dari tempat yang berbeda lokasi perang, minggu ini.

Lanjutnya “pasukan saya sedang perang, saya minta pasukan tambahan di KODAP lain, mereka sedang menuju ke Tembagapura, perang terus sampai tawaran kami disetujui pemerintah Indonesia untuk Refrendum”, tegasnya.

Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat dengan prinsip perang tidak akan berhenti.
Perang akan terus berlanjut sampai mencapai pada tujuan kemerdekaan bangsa Papua, melalui tawaran perjanjian yang telah keluarkan.

Sumber: TPNPBnews
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : Polda Papua DPO 21 Orang, TPNPB Nyatakan DPO Semua Militer Indonesia

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: