Satu Anggota Brimob Polda Papua Kembali Gugur di Tembagapura

TIMIKA - Satu lagi anggota Brimob Batalyon B Polda Papua tewas tertembak pada bagian punggung di wilayah sekitar MP 69, pada Rabu (15/11/17) dini hari sekitar pukul 03.50 WIT.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, pada Rabu, 15 November 2017,  sekitar Pukul 03.50 WIT diperoleh informasi dari radio posko telah terjadi penembakan di daerah MP 69, yang dilakukan oleh kelompok TPN/OPM terhadap anggota Brimob. Dari aksi penembakan tersebut mengakibatkan dua orang personil Batalyon B, Polda Papua terkena tembak atas nama Brigadir Firman dan Bripka Yongki Rumte dibagin punggung.

Dari dua personel Brimob tersebut, Brigadir Firman gugur, sementara Bripka Yongki Rumte mengalami luka tembak dan saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Tembagapura.

Sementara Kabid Humas Polda Papua, Kombes Polisi AM Kamal mengatakan, tindaklanjut kasus penembakan di MP 69 pada Selasa (14/11/17) yang mengenai Raden Totok Sadewo, karyawan PJP, Satgas telah melakukan olah TKP dan melakukan penelusuran rute yang dilalui oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat.

Selanjutnya, pada Rabu (15/11/17) dini hari pukul 03.50 Wit terjadi kontak tembak antara anggota Brimob dan TPN OPM dan menyebabkan dua anggota Brimob terkena tembak, salah satunya meninggal dunia atas nama Brigadir Firman, sementara Bripka Yongki Rumte mengalami luka dan dirawat di RS Tembagapura.

"Saat ini almarhum Brigadir Firman sudah diterbangkan dari Tembagapura ke Timika. Dan untuk pemakaman masih menunggu dari keluarga korban,"terang Kabid Humas Polda Papua, AM Kamal kepada wartawan di aula Rimba Papua Hotel, Rabu (15/11/17).(mjo/SP)

Sumber: http://seputarpapua.com/utama/item/1577-satu-anggota-brimob-polda-papua-kembali-gugur-di-tembagapura.html
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : Satu Anggota Brimob Polda Papua Kembali Gugur di Tembagapura

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: